Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tasyakuran Desa Kalangan Gelar Wayang Kulit

Rabu, 16 Oktober 2024 | Oktober 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-17T02:10:11Z

Tasyakuran Desa Kalangan Gelar Wayang Kulit 


Klaten - Rabu malam, (16/10/2024).Tasyakuran dukuh tawangsari Rt 01 Rw 09 desa kalangan kecamatan pedan mengadakan pagelaran wayang wayang kulit

Ketua panitia pagelaran wayang, Nisin Sawiji selaku ketua Rw 09 dukuh tawangsari, berharap semoga dengan dilaksanakannya pagelaran wayang tersebut dapat memperkuat persatuan masyarakat serta dapat nguri - nguri kebudayaan jawa.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan acara ini. Semoga kegiatan yang kita gelar ini dapat memberikan keberkahan dan masyarakat dapat hidup bergotong rotong, sejahtera, menjaga persatuan dan kesatuan antar masyarakat. Tasyakuran bersih dusun dilakukan dengan menggelar pagelaran wayang dengan Dalang Sri Setyo” ucapnya. 

Kepala desa kalangan Ratno Widodo dalam sambutanya mengatakan bersih desa ini sangat penting dilakukan, karena ini tradisi para pendahulu yang harus selalu dilestarikan. Bersih desa ini sebagai wujud rasa syukur masyarakat kepada Tuhan Yang Maha Esa yang melimpahkan hasil bumi untuk kehidupan sehari-hari.

“Bersih desa ini sangat penting dilakukan, karena sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa kita harus bersyukur atas semua yang diberikan kepada kita. Agar masyarakat sini ke depan tetap tentram, santosa, selalu diberi kesehatan dan aman,” tutupnya

Wiwit
×
Berita Terbaru Update