Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Klaten Laksanakan Pengamanan dan Pengawalan Distribusi Logistik Pemilu 2024

Kamis, 08 Februari 2024 | Februari 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-09T06:12:05Z

Polres Klaten Laksanakan Pengamanan dan Pengawalan Distribusi Logistik Pemilu 2024

Klaten - Polres Klaten melaksanakan pengamanan distribusi logistik pemilu 2024 dari gudang KPU ke gudang PPK mulai Jumat (9/2/2024). Distribusi direncanakan akan berlangsung selama 3 hari sampai dengan hari minggu (11/2/2024) mendatang.

"Terkait dengan pendistribusian logistik pada hari ini tanggal 9 sampai dengan 11 Februari, kami dari Polres Klaten menerjunkan 20 personel untuk mengawal kendaraan pembawa logistik ke kecamatan-kecamatan" Ungkap Wakapolres Klaten Kompol Tri Wakhyuni SAP MM., kepada awak media

Wakapolres menekankan kepada para anggota Polres Klaten yang bertugas dalam distribusi logistik pemilu bekerja dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Ia berharap dengan pengamanan tersebut tahapan pesta demokrasi akan berjalan kondusif dan lancar.

"Mari kita sama-sama adanya sinergitas, kerjasama antara kepolisian, Kodim 0723/Klaten, kejaksaan, KPU, Bawaslu mudah-mudahan pendistribusian yang akan berlangsung 3 hari ke depan ini bisa berjalan aman dan lancar dan tanpa ada halangan." 

Sementara itu Ketua KPU Kab. Klaten Ir Primus Supriyono, S.Stp menyampaikan bahwa pihaknya menargetkan pada H-1 seluruh logistik sudah sampai di 4198 TPS di seluruh Kab. Klaten.

"KPU Klaten mulai mendistribusikan logistik pemilu ke 26 kecamatan. Kita mendistribusikan sejumlah 20.990 kotak suara yang berisi surat suara, tinta, segel, alat coblos, dan segala perlengkapan yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan pemilu." 

Pada hari pertama pengiriman logistik, ada 9 kecamatan yang menjadi sasaran yakni Prambanan, Manisrenggo, Kemalang, Kebonarum, Klaten Selatan, Jogonalan,  Karangnongko, Tulung dan Jatinom. Kemudian untuk hari kedua KPU Klaten akan mengirimkan logistik pemilu ke Polanharjo, Wonosari, Delanggu, Juwiring, Pedan, Karangdowo, Ceper, Trucuk dan Cawas. Sisanya akan dikirim pada hari ketiga.

"Untuk kecamatan Klaten Tengah dan Klaten utara logistik pemilu tidak kami geser, tetap di Gudang Bulog dan akan didistribusikan ke TPS melalui desa masing-masing pada tanggal 12 Februari."
×
Berita Terbaru Update