Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puluhan Personil Polres Wonogiri di Terjunkan Pencarian Korban Tanah Longsor Di Kismantoro

Selasa, 05 Desember 2023 | Desember 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-06T04:50:21Z

Puluhan Personil Polres Wonogiri di Terjunkan Pencarian Korban Tanah Longsor Di Kismantoro

Wonogiri - Polres Wonogiri Polda Jawa Tengah menurunkan 40 personel untuk membantu mencari korban bencana alam tanah longsor yang terjadi di Dusun Jaten Desa Ngroto, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri. Selasa (5/12/2023)

"Dipimpin Kabag Ops Polres Wonogiri AKP Agus Syamsudin, S.H., M.H., Polres Wonogiri menerjunkan 40 personil terdiri dari 1 pleton siaga, tim Dokes Polri dan Sabhara. Pencarian dilakukan dengan peralatan seadanya untuk membantu proses pencarian korban," kata Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, S.H., M.H., Selasa (5/12/2023).

AKP Anom mengatakan, Selain Personil Polri, Polres Wonogiri juga menurunkan Anjing pelacak guna membantu proses pencarian korban tersebut. Kepolisian bekerjasama dengan TNI, BPBD, SAR dan unsur lainnya untuk mempercepat pencarian ini.

"Saat ini hambatan yang kita alami adalah medan di persawahan perbukitan jauh dari pemukiman dan jalan sehingga untuk kendaraan roda 2 dan 4 maupun alat berat tidak bisa mencapai lokasi pencarian"ucapnya

AKP Anom kemudian menyebut longsor ini terjadi di Desa Ngroto, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri. Satu orang dilaporkan hilang setelah terseret longsoran tanah. Warga tersebut bernama Mijem, warga Dusun Mendang RT 03 RW 04 Desa Ngroto. Usia korban sekitar 63 tahun.

"Saat itu korban pergi ke sawahnya di Dusun Jaten untuk memupuk padi, pada saat di sawah itulah lantas terjadi longsor, diduga kuat korban terseret material longsor" tambahnya.

"Saat ini pencarian sementara kami hentikan mengingat cuaca mendung dan juga hari sudah malam, selanjutnya untuk esok hari akan kita mulai lagi untuk operasi pencarian korban dengan menambahkan personil, kepada masyarakat mohon bantuan dan doanya agar pencarian esok segera membuahkan hasil dan korban dapat di temukan" tutupnya (Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)
×
Berita Terbaru Update